Welcome To My Blog

Luigi - Busy

SEBAB-SEBAB DILAKUKANYA REBOSASI

Selasa, 29 April 2014


Sebab-sebab Dilakukannya Reboisasi


1. Melestarikan sumber daya alam

Unsur tata lingkungan biofisik yang nyata dan berpotensi untuk memenuhi kebutuhan manusia demi     mempertahankan kelangsungan hidupnya.  Maka tindakan eksploitasi harus harus disertai dengan       norma-norma pemanfaatan dan pelestarian sumber daya alam.
2. Pencemaran Lingkungan
Pencemaran lingkungan hidup harus menjadi perhatian yang serius di erra saat ini, meningkatnya kegiatan industri seperti pertambangan telah banyak mengganggu ekosistem hidup. Maka dari itu kita harus melakukan reboisasi (go green).
3.    Untuk meningkatkan sumber daya alam
Sumber daya  alam memang sangat dibutuhkan, dan pasti mempunyai tujuan knpa sumber daya alam harus ditingkatkan. Seperti ungkapan Wina Sanjaya (2010:21) di bawah ini :
“Tujuan dari pengelolahan lingkungan disini terutama mencegah kemunduran populasi sumber daya alam yang dikelola dan sumber daya alam lainnya yang ada disekitarnya dan mencegah pencemaran limbah /polutan yang membahayakanSelain itu agar meningkatkan kwalitas sumber daya alam dalam hal pemakaianya. Maka dari itu mulai sekarang mari kita jaga lingkungan hidup ini dengan cara tingkatkan penanaman pohon (GO GREEN)”
4. Untuk melestarikan hutan dan mencegah adanya banjir
Hutan adalah sahabat kita dan kecintaan terhadap sahabat kita yang satu ini perlu untuk kita hidupkan kembali dan kita benahi lebih serius karena sebenarnya kita adalah orang yang berhutang kepada hutan karena tanpa pamrih hutan-hutan kita telah memberikan  oksigen, menjaga sumber air, menunjang kebutuhan kertas kita dan mencegah terjadinya bencana alam. Banjir yang terjadi sebagian besar disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi. Namun demikian, ulah manusia yang membuang sampah di sungai, menebang pohon sehingga hutan menjadi gundul juga memjadi penyebab terjadinya banjir. 

http://fakhrurrozipratama.blogspot.com/2013/05/sebab-sebab-mengapa-harus-melakukan.html

0 komentar:

Posting Komentar

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.